Santa Ursula Social Volunteering Community

Hai teman-teman, selamat datang kembali di website OSIS SMA Santa Ursula Jakarta! Nah, kira-kira kali ini ada apa ya? Yup! Sesuai dengan judulnya, hari ini kita akan membahas tentang Santa Ursula Social Volunteering Community atau yang biasa disingkat SSVC.

Tetapi, sebelum kita mulai cerita tentang kegiatan SSVC, sebenarnya apa sih SSVC ? SSVC adalah kegiatan sosial dimana para sukarelawan (dua perwakilan dari OSIS seksi sosial dan beberapa anak murid yang memang mendaftar untuk ikut) akan mengajar adik-adik yang kurang beruntung di Cilincing, Jakarta Utara.

Para sukarelawan akan berangkat dari SMA Santa Ursula sekitar pukul 10 menggunakan mobil, dan tiba di Cilincing sekitar pukul 11. Sesampainya di Cilincing, acara dimulai dengan perkenalan baru kemudian adik-adik di Cilincing dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai tingkatan kelas.

Pasti kalian penasaran apa yang teman-teman kita ajarkan ke adik-adik di Cilincing, jawabannya adalah kita akan mengikuti adik-adik Cilincing inginnya belajar apa. Bisa saja matematika, Bahasa Inggris atau pengetahuan umum. Untuk anak-anak kelas 1 SD, akan diselingi dengan menyanyi lagu kebangsaan, dan jangan salah, mereka semua hafal loh!

Acara akan diakhiri dengan membagikan beberapa snack kepada adik-adik di Cilincing, lalu berfoto bersama dan mengucapkan selamat tinggal. Acara SSVC ini dilaksanakan setiap sebulan sekali, akan tetapi waktu pelaksanaannya mengikuti kondisi, sehingga tidak menutup kemungkinan dalam sebulan dilaksanakan dua kali SSVC.

Daripada teman-teman semua bingung membayangkan bentuk kegiatannya seperti apa, langsung dicek aja nih beberapa foto dari SSVC yang dilaksanakan pada tanggal 23 dan 30 Maret 2019 kemarin!

kira-kira inilah gambaran suasana tempat SSVC dilaksanakan
Teman-teman kita yang ikut serta dalam kegiatan SSVC dengan adik-adik Cilincing kelas 3 yang sedang belajar bahasa inggris
Kalau ini adik-adik kelas 2 yang tidak kalah semangat belajar matematika
Tim SSVC yang berangkat pada tanggal 23 Maret 2019

Nah, gimana teman-teman? Seru banget kan berbagi kasih dan ilmu ke adik-adik di Cilincing yang kurang beruntung? Makanya, jangan lupa daftar SSVC berikutnya ya! Sampai Jumpa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *