Misa Awal Tahun 2019 : Ratnavali


We cannot become what we want to be by remaining what we are.

-Max de Pree

Itulah kutipan yang digunakan pada Misa Awal Tahun 2019. Pada tanggal 25 Juli 2019, SMA Santa Ursula Jakarta melaksanakan Misa Awal Tahun 2019 yang berjudul “Ratnavali” dengan tema “Mutiara : Menghargai Pembentukan Proses”. Misa Awal Tahun bertempat di Aula Ursula dan diselenggarakan oleh empat organisasi besar di SMA Santa Ursula Jakarta, yaitu : OSIS, PSUMB, Sanur FM, dan Pramuka.
Misa diawali dengan visualisasi atau drama singkat yang menceritakan mengenai seorang siswi yang gagal menjadi Badan Pengurus OSIS pada tahun pertama Ia mendaftar. Ia hampir saja menyerah, namun kemudian tersadar bahwa Ia tidak boleh melewatkan kesempatan kedua yang telah diberikan kepadanya, akhirnya Ia pun berhasil menjadi Badan Pengurus OSIS pada tahun kedua Ia mendaftar. Visualisasi ini bermaksud untuk menyampaikan bahwa tidak ada hasil yang akan mengkhianati usaha. 
Misa kali ini dipimpin oleh Pastor Yustinus Ardianto dengan paduan suara yang merupakan perwakilan dari masing-masing organisasi dan dibantu oleh UCV (Ursula Canisius Voice). 
Misa Awal Tahun merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuan dari misa ini adalah untuk mengucap syukur dan memohon berkat bagi tahun ajaran baru agar dapat berjalan dengan lancar serta untuk menyambut para siswa baru di SMA Santa Ursula Jakarta.


Nah sekarang, langsung kita lihat saja yuk beberapa foto dari Misa Awal Tahun 2019!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *